Pages

Thursday, November 21, 2013


Resep Cara Membuat Macaroni Schotel Goreng Mannyyyusssss


Resep Cara Membuat Macaroni Schotel Goreng Mannyyyusssss

Siang hari ini kebetulan puasa tapi puasa saya ini pengen bayar hutang karena kemarin waktu bulan ramadhan saya punya hutang puasa 7 tapi alhamdulilah sekarang hutang puasa saya tinggal 4 hari lagi..ehm kalau sama hari ini berhasil jadinya 3 hari lagi..he...jadi curhat..
Nah berhubung siang hari ini saya puasa..saya pengen sekali nanti pada saat buka nanti saya pengen buat cemilan Macaroni Schotel Goreng..Wah cocok banget nie...kita lihat yuk cara pembuatannya mudah kok..semoga resep saya ini bermanfaat bagi temen-temen semua..Terima Kasih..

Bahan:
100 g makaroni, rebus hingga matang, tiriskan, campur dengan sedikit minyak
5 butir telur, kocok lepas
200 ml susu cair
4 buah sosis ayam/sapi, potong-potong
50 g keju cheddar, parut
1/2 sdt garam
1 sdt gula pasir
1/2 sdt pala bubuk
1/2 sdt merica bubuk
1 sdm seledri cincang
minyak untuk menggoreng

Bahan pencelup:
100 g tepung panir
1 butir telur, kocok lepas

Bahan pelengkap:
saus sambal
saus tomat
cabai rawit
acar mentimun

Cara Membuat Macaroni Schotel Goreng:

1. Kocok telur dengan whisk, masukkan susu cair sedikit demi sedikit, aduk rata.
2. Tambahkan sosis, keju, garam, gula pasir, pala bubuk, merica bubuk, dan seledri cincang.
3. Tuang ke dalam makaroni yang sudah direbus, aduk rata.
4. Masukkan ke dalam loyang uk. 20x20cm yang sudah dialas plastik dan dioles minyak.
5. Kukus hingga makaroni matang, angkat, dinginkan.
6. Keluarkan dari loyang, potong-potong sesuai selera.
7. Celup ke dalam telur dan gulingkan di tepung panir.
8. Goreng hingga kuning keemasan.
9. Angkat, tiriskan, sajikan bersama bahan pelengkap.







Masukan Email Dapet Resep Tiap Hari

Follow us!

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar

Related 

Posts Plugin for WordPress, Blogger...