Pages

Wednesday, December 19, 2012


Resep Membuat Kue Dadar Gulung Isi coklat Pisang


Resep Membuat Kue Dadar Gulung Isi coklat Pisang

Kue dadar gulung adalah salah satu jajanan pasar khas Indonesia. kue basah ini biasanya berisi campuran parutan kelapa gula jawa cair. Rasanya cukup legit, empuk dan manis, Kulit dadar gulung biasanya berwarna hijau karena menggunakan daun suji. Kue ini mudah kita temukan di pasar tradisional dan pada saat bulan ramadhan. Agar nampak berbeda, masak kue akan membuat dadar gulung dengan isi coklat pisang. Yang pasti rasanya akan semakin legit dan mantap. Membuat dadar gulung tidak lah sulit, Berikut ini resep Membuat dadar gulung coklat pisang :


Bahan Kulit dadar gulung :

tepung terigu 150g
gula halus 50g
telur 2 butir
mentega 60g, cairkan
susu bubuk 50g
susu cair 350 ml
cokelat bubuk 2 sdm, larutkan dalam air 50 ml
baking powder 1 sdt

Bahan Isi dadar Gulung :

pisang raja 5 buah (potong kecil)
Tepung maizena 1 sdm, larutkan dalam air 50 ml
mentega 50 gr
gula pasir 3 sdm


Cara Membuat Dadar Gulung Cokelat pisang :

Membuat Kulit dadar Gulung : Campurkan tepung terigu, gula halus dan sedikit baking powder, serta telur, susu cair dan susu bubuk. Aduk Sampai Rata dan sisihkan.
Ambil 3/4 adonan kulit kemudian tambahkan cokelat bubuk yang sudah dilarutan. Aduk sampai rata. Masukkan sisa 1/4 adonan putih pada plastik segitiga.
Panaskan pan anti lengket olesi dengan sedikit mentega, tuangkan adonan putih secukupnya dan buat motif bergaris. Setelah itu Tuangkan adonan coklat diatasnya, tebar dan ratakan, tunggu sampaikulit dadar matang seutuhnya, angkat ( tidak usah dibalik )

Membuat Isi dadar gulung : panaskan mentega, masukkan pisang raja kemudian aduk rata. Masukankan gula pasir, aduk rata kembali. Tambahkan larutan maizena, masak sampai kental. Angkat dan sisihkan untuk mengisi dadar gulung coklat pisang.

Terakhir ambil selembar kulit dadar gulung, tambahkan isi coklat pisang diatasnya kemudian gulung sesuai selera. dadar gulung coklat pisang siap dinikmati

selamat mencoba dan berkreasi membuat kue dadar gulung.







Masukan Email Dapet Resep Tiap Hari

Follow us!

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar

Related 

Posts Plugin for WordPress, Blogger...