Pages

Saturday, February 23, 2013


Resep Membuat Mochi Isi Durian


Resep Membuat Mochi Isi Durian

Resep Masakan dan Kue

Mochi sering di jadikan cemilan untuk sore hari tapi kebayakan orang-orang mencari mochi untuk oleh-oleh yang jelas mochi makanan yang enak,kenyal dan nggak ngbosenin...Mochi ini terbuat dari tepung ketan yang  biasa di isi dengan kacang..
Tetapi kali ini saya ingin mencoba membuat kue mochi isi rasa durian...wah mungkin rasanya lebih lezat karena isinya di campur dengan durian...Mudah-mudahan Resep saya bisa menjadi inspirasi buat kalian semua...Selamat Mencoba...

Bahan-bahan:

200 gr tepung ketan putih
50 gr gula pasir
¼ sdt garam
1 sdm minyak goreng
10 gr tepung maizena
¼ sdt vanilla bubuk
50 ml air panas
50 ml air biasa

Bahan Isi:
300 gr daging durian
75 gr gula pasir
50 ml air
¼ sdt garam
¼ sdt vanilla

Cara Membuat Mochi Isi Durian:

Campurkan tepung ketan, gula, garam, vanili bubuk, aduk rata. Tambahan minyak aduk kembali.
Campurkan maizena dengan 50 ml air aduk rata. Tuang kan air panas. Aduk rata
Masukkan ke dalam campuran tepung aduk rata.setelah itu tambahkan sisa air sedikit demi sedikit sambil tetap di uleni hingga adonan kalis. Lalu diamkan sebentar kurang lebih selama 10 menit.
Untuk isi : haluskan daging durian dengan air hingga halus, campurkan semua bahan, masak sampai kalis, biarkan dingin lalu bentuk bola bola dan sisihkan. Ambil sedikit adonan mocha pipihkan, tambahkan adonan filling ditengahnya bentuk menjadi bulatan – bulatan kecil. Lakukan berulang – ulang hingga adonan habis. Lalu kukus di dalam kukusan yang di alasi daun pisang selama kurang lebih 10 menit. Lalu angkat. Gulingkan ke dalam wijen, gula bubuk atau variasi laiinya kemudian sajikan.







Masukan Email Dapet Resep Tiap Hari

Follow us!

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar

Related 

Posts Plugin for WordPress, Blogger...