Pages

Friday, February 1, 2013


Resep Membuat Somay Asli Bandung


Resep Membuat Somay Asli Bandung

Somay adalah makanan khas Bandung..makanan ini banyak disukai oleh banyak orang dari mulai anak kecil sampai orang tua..mungkin karena rasanya enak,manis,pedes,gurih sehingga orang banyak menyukainya.Somay cocok di makan ketika musim hujan ataupun kemarau..pada kesempatan kali ini saya ingin membuat somay asli bandung... Selamat Mencoba..
Bahan-bahan:

bahan - bahan resep siomay berikut harus lengkap dan ada semua, jangan sampai salah satu dari bahan cara pembuatan siomay ini tidak dilengkapi, karena  hasil akhir cara dibawah ini  membuat makanan siomay akan kurang maksimal nantinya.

250 gram udang kupas ,cincang halus
2 sendok makan tepung sagu
3 siung bawang putih ,cincang halus
1 sendok makan minyak wijen
½ sendok teh garam
1 batang daun bawang ,iris halus
1 putih telur
10 lembar kulit pangsit

Cara Membuat Somay Asli Bandung:

Sekarang saatnya untuk membuat adonan Siomay ini, caranya cukup mudah , tinggal campur  semua bahan yang ada diatas menjadi satu. Bisa menggunakan food processor atau pulse. Tapi ingat jangan terlalu lama supaya ada tekstur kasarnya.

Sesudah adonan selesai dibuat, tinggal masukkan ke kulitnya. Jika menggunakan kulit pangsit, maka bentuk seperti mangkuk dan mekarkan di tepinya. Kemudian kukus sampai matang dan angkat.

Yang terakhir adalah membuat saus kacangnya. Disini anda bisa menghaluskan kacang tanah terlebih dahulu, kemudian tambahkan bawang putih, kemiri, cabai merah, garam, gula, sedikit cuka dan air secukupnya. Aduk hingga rata dan tambahkan air jika terlalu kental.

Siomay sudah jadi dan siap untuk disajikan bersama dengan sambal kacang, kecap dan perasan jeruk nipis. 







Masukan Email Dapet Resep Tiap Hari

Follow us!

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar

Related 

Posts Plugin for WordPress, Blogger...