Pages

Monday, January 14, 2013


Resep Membuat Ayam Pop


Resep Membuat Ayam Pop
pagi ini saya ingin Membuat Ayam Pop merupakan makanan khas padang ....Ketika saya datang ke rumah masakan padang saya selalu pesan ayam pop ini  dengan nasi yg sedikit dan yang banyak saya makan adalah  ayam pop.he... tetapi kali ini saya ingin mencobanya di rumah semoga rasanya pun gak kalah enak dengan Ayam Pop asli dari masakan padang..


Bahan:
1 ekor ayam buras tanpa kepala dan ceker, potong 4 bagian
4 siung bawang putih, parut
1 sdt garam
2 sdm air jeruk nipis
300 ml air kelapa
1 ons teri medan (yang sudah digoreng)
minyak sayur
* Jahe
* Merica
* Ketumbar
* Daun salam
* Daun jeruk
* Sereh
* Laos

Keterangan : * Bisa ditambahkan jika ayam ingin lebih beraroma

Sambal:
2 sdm minyak untuk menumis
4 sdm air panas
Haluskan:
10 buah cabai merah, rebus
12 butir bawang merah, rebus
200 g tomat merah, rebus
10 mata petai, rebus
1 sdt garam

Cara Membuat Ayam Pop:

# Lumuri potongan ayam dengan bawang putih, garam, dan air jeruk nipis. Diamkan selama 1 jam agar meresap.
# Didihkan air kelapa, masukkan ayam berikut bumbu perendamnya. Masak hingga ayam empuk dan kuah habis. Angkat ayam.
# Panaskan minyak di atas api sedang. Goreng ayam sebentar, angkat dan tiriskan.
# Sajikan panas dengan sambal dan daun singkong rebus.
# Sambal: Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan teri yang telah di goreng
# Tambahkan air, aduk hingga mendidih. Angkat.

Untuk 4 orang







Masukan Email Dapet Resep Tiap Hari

Follow us!

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar

Related 

Posts Plugin for WordPress, Blogger...