Pages

Tuesday, October 30, 2012


Resep Onde-onde Isi Kacang Ijo


Resep Cara Membuat Onde-Onde Isi Kacang Ijo

Nah bagi temen9temen yang suka bikin kue.Mungkin makanan tradisional kuliner indonesia yang satu ini bisa dicoba.Siapa yang tidak kenal dengan makanan onde-onde ,makanan asli indonesia yang banyak di jual di tempat-tempat umum ini makanan kuliner favorit orang indonesia...Selamat Mencoba....
Resep Onde-onde Isi Kacang Ijo


Resep Bahan Kulit Onde-Onde :
250 gram teung ketan
25 gram tepung sagu
175 ml santan hangat dari 1/4 butir kelapa
1/4 sendok teh garam
100 gram wijen, cuci, tiriskan, jemur kering

Resep Bahan Isi Onde-Onde:
200 gram kacang hijau tanpa kulit, rendam 1 jam
150 gram gula pasir
1 lembar daun pandan/vanili
50 ml air/ santan cair

Cara Membuat Onde-Onde :
Isi : kukus kacang hijau sampai matang, haluskan selagi panas. Campur dengan gula, daun pandan atau vanili, jerang diatas api kecil sambil diaduk hingga adonan dapat dibentuk bulat kelerang, sisihkan.

Kulit : campue semua bahan sambil diaduk dan diberi santan hangat sedikit demi sedikit. Uleni sampai menjadi adonan yang bisa debentuk. Bagi rata sesuai jumlah isi. Bulatkan dan pipihkan, beri adonan isi, rapatkan, bentuk bulat kembali.

Gulingkan sambil tekan pelan tiap bulatan onde pada wijen. Goreng dalam minyak banyak yang tidak terlalu panas sampai matang kecoklatan, angkat dan tiriskan.

Tips Onde-onde :
Jaga agar adonan kulit Onde-Onde tetap lembap, tutup dengan plastik. Bila perlu percikkan sedikit air, supaya wijen melekat baik pada kulit adonan.







Masukan Email Dapet Resep Tiap Hari

Follow us!

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar

Related 

Posts Plugin for WordPress, Blogger...